Monday, October 11, 2010

Aku tak butuh...

Pernahkah kau merasa jiwamu rapuh?
Kapankah itu? Boleh ku tahu?
Mungkin kau akan setengah melamun ketika kau menceritakannya padaku
Tapi itu suatu pengingkaran untukku. Aku akan dengan hati terbuka menceritakannya
tapi kau harus menerima resikonya
Kau akan melihatku menangis tertahan menahan semua pedih, kesal, kecewa atau apapun itu
Menangisinya hingga mungkin kau akan marah atau menangis atau iba
Atau mungkin kau hanya terdiam mendengar semuanya sambil mengelus punggungku dan berkata,
"Jangan menangis!" atau "sudah,"
Namun apa kau tahu?
Aku TIDAK butuh kalimat atau kata penghibur
Aku TAK butuh elusan punggungmu
Aku TIDAK butuh rasa ibamu, atau tangismu, atau marahmu
Yang sangat ku butuhkan adalah
pundak di mana ia akan menerima semua keluhku
pundak di mana ia akan diam saja tak bergerak sampai aku merasa tenang
Benar, kawan
Pundak itulah yang sangat ku butuhkan saat ini
TAPI...
ia tak ada di sisiku lagi
kami telah berpisah
pundak sahabatku
Jiwaku tak kuat menahan bendungan emosi ini
terlalu berat
berat, kawan...

1 comment:

  1. karya siapa neh Fath? kenapa pundaknya ga diganti dengan pundak Allah saja? hehehe coz DIA tidak akan pernah pergi dari kita selamanya...

    ReplyDelete