Saturday, October 8, 2011

Childhood

Childhood is a word which I love. Aku suka karena itulah masa-masa indahku. Hahaha… setidaknya bisa dibilang seperti itu. Hari ini aku & Deani, teman sebangku, bernostalgila dengan kisah masa kecil masing-masing. Aku cerita kalo masa kecil aku itu dipenuhi dengan banyak main. Terus aku lanjutin kalo aku suka jepang sejak SD dulu. Aku selalu nyengir kalo ingat bagian itu. Waktu itu, om-ku baru pulang dari Jepang dan ngajarin aku bahasa jepang. Cuma angka doang sih. Yang namanya anak kecil diajarin kan masih belum ngerti dan ngeh banget soal begituan, jadinya aku acuhin aja. Tapi waktu itu juga lagi virus anime-anime jepang beredar, jadilah saya sebagai salah satu korban akutnya. Kemudian aku menjadi anak paling “sok” tentang jepang. Hahaha~ aku sok-sok-an nulis hiragana & katakana gitu deh, tapi asal-asalan. Wong aku aja ga kenal itu huruf jepang apa namanya, malah sok nulis lagi. Tapi... aku bisa lho nulis kanjinya hujan gara-gara niru dari TV, hehehe~ T_T

Kalo lagi ada pelajaran seni gambar yang selalu aku tulis dengan kuas dan tinta hitam adalah huruf-huruf jepang abal itu. Aku selalu bilang sama temanku dengan nada sombong, “nih, huruf jepang tuh kayak gini!” terus temanku itu malah bertanya dengan mata berbinar-binar karena kagum, “iya? Waah, keren! Bacanya apa tuh, fat?” lalu aku jawab, “ga tahu, yang pasti ini huruf jepang.” Gubraak!! Jatoh ga sih kalo gitu ceritanya? Yaa namanya anak SD kelas 3-4an, begitulah adanya. Aku sama Deani cekikikan banget pas cerita itu. Ada guru lagi di depan tapi biarlah (gomenasai, sensei~ -,-)

Terus ada juga kartun judulnya Wong Fei Hung. Aku masih inget itu kartun muncul tiap pagi, mau sekolah atau libur tetep nonton itu kartun. Lucu aja liat tokoh-tokohnya. Serasa jadi pengen superhero beneran waktu itu. Belom ada kan superhero cewek? Naah, aku mengajukan diri untuk itu. Lagunya juga masih kuingat. Gini nih,

kungfu master wong fei hung
kungfu master wong fei hung
pendekar sakti wong fei hung
suka menolong, suka menolong
menumpas kejahatan di dunia
dengan kungfu-nya
jurus saktinya
musuh ditendang
lari tunggang-langgang~

begitulah lagunya. Deani ga bisa berhenti ketawa. Sampai pengen nangis katanya. Terus aku juga inget ayahku minta ditulisin lagu itu, katanya biar bisa nyanyi bareng. Walhasil, aku tulis lagu itu sambil bergumam-gumam ga jelas nginget itu lagu, sendirian di tengah malam, duduk di meja makan dengan sehelai kertas putih kosong dan pensil di tangan sementara ayahku tidur-tiduran di kamar sambil tunggu jadi. Hadooh… konyol tingkat dewa itu... *3*

Kalo udah nonton itu nanti langsung cari channel lain yang ada kartunnya. Cardcaptor Sakura, Dr.Rin, Tokyo Mew Mew... ah~ jadi kangen niih!!! "'(>o<)"

Pokoknya, inget masa-masa kecil itu bener-bener nostalgia yang nostalgila deh! Dijamin seru dan ga akan bosen seumur hidup.

Yo~ kalo begitu cukup sekian dari saya. Ha~ maaf kalo jatohnya malah curhat.

Daah~ ^o^

2 comments:

  1. LOL XD kocak itu wong fei hung itu lagu stuck banget di kepalaku selama sejam, alhasil aku jadi ga connect kimia #jeger

    ReplyDelete
  2. Lanjutan kungfu master
    ....
    Dia mister wong
    Suka menolong
    Tak pernah bohong

    Senjata payubg sakti
    ....
    Luoaaa...

    ReplyDelete