Monday, November 1, 2010

We are too Far, aren't We ?

Kita jauh banget ya?

Seperti langit dan bumi.

Bukan karena kita terus bertengkar, ataupun tidak cocok satu sama lain.

Tapi terlebih karena kita tidak pernah berbicara satu sama lain.

Itulah yang membuat aku merasa jauh darimu.

Aku tidak pernah bisa membaca apa yang kau lihat atau rasakan.

Karena kau terlihat menutupi diri dengan sangat baik.

Seakan tidak mengizinkan satu orang pun mengetahui dirimu lebih jauh.

Aku merasa kita jauh sekali bagai langit dan bumi.

Aku pernah mengeluhkannya.

Aku pernah menangis karenanya.

Aku pernah takut kau tak pernah tahu aku, bahkan namaku.

Namun dibalik itu, aku bersyukur kepada Tuhan yang sudah memberiku perasaan ini terhadapmu.

Aku bersyukur karena dengan begitu aku bisa mengawasimu dari jauh tanpa perlu takut ketahuan.

Aku bisa mengagumimu tanpa perlu kau merasa.

Aku bisa selalu tersenyum atau tertawa begitu melihatmu tanpa perlu kau melihatnya.

Aku bersyukur karena aku memendamnya di hati ini.

Setiap kali aku memikirkan kenyataan itu, sering kali aku menangis.

Protes karena tak diberi izin untuk mengenalmu lebih jauh.

Aku kesal terhadap diriku yang tak bisa memberanikan diri untuk berbicara padamu, walau itu hal yang sangat kecil.

Kita jauh banget ya?

Aku sampai mengibaratkan, ketika aku berlari mengejarmu aku tak pernah sampai di hadapanmu.

Padahal jarak kita cuma beberapa langkah.

Ternyata kita memang jauh

Sampai-sampai aku tak pernah berpikir kalau sebentar lagi kau akan pergi dari hadapanku.

Tempat kita akan berbeda.

Apakah aku bisa menerimanya?

Aku tak tahu.

Aku tak pernah memikirkannya karena aku takut.

Takut kehilanganmu.

Ketika seorang yang dulu pernah membuatku kagum pergi, aku tidak takut karena aku merasa masih mempunyai dirimu di sini.

Namun, apakah benar aku diberi kesempatan untuk merasakan hal yang sama nanti?

Sekali lagi aku menjawab, aku tak tahu…

2 comments:

  1. keren fat...
    itu udah ngewakilin banyak perasaan remaja yang memendam suka kepada orang yang jauh dari yang dia suka, ya salah satunya gue ..hhahaha

    ReplyDelete