Wednesday, November 16, 2011

My Thanks to Them

Rasanya baru kemarin aku masuk ke sekolahku. Aku mendaftarkan diri sebagai MPK OSIS 2009/2010. Mengikuti semua prosedur mulai dari pengumpulan berkas yang pas hari H baru aku kumpulkan, ikut tes tertulis sepulang sekolah dan masih malu-malu untuk maju, ikut tes wawancara yang melelahkan sampai harus lari-lari dari satu pos ke pos lain plus kena semprot dari senior, kemudian ikut pra-LDK dan LDK yang tugasnya menggunung. Setelah itu aku dilantik dan kakak kelasku menerima amanah sebagai ketua. Waktu itu aku mengajukan diri sebagai sekretaris 2 tapi entah mengapa setelah pertimbangan yang rumit (menurutku,) aku naik sebagai wakil ketua. Aku tidak tahu kalau akan seperti ini akhirnya. Itulah awal perjalananku.

Aku naik kelas 2 dan merasa sudah cukup dengan semua pengalaman organisasi di MPK OSIS. Aku berniat untuk tidak melanjutkannya di tahun depan. Allah punya rencana lain. Melalui ketuaku, aku dicalonkan sebagai penerusnya di tahun 2010/2011. Awalnya aku menolak namun sepertinya apa yang aku pikirkan tidak sama dengannya. Dia mencari pendukung untuk menaikkanku di tahun depan. Akhirnya dengan sedikit merelakan hati, aku menerimanya. Tentu saja dengan air mata karena aku memang tidak siap walau sudah dipersiapkan.

Proses yang aku jalani tahun lalu dengan 2 tahun yang lalu sangat berbeda. Jika 2 tahun yang lalu fisik dan mentalku diuji, di tahun mendatang aku diuji tentang sikap, keorganisasian dan kewibawaanku sebagai seorang pemimpin. Sangat menyenangkan dua tahun aku berorganisasi.

Hari ini semua itu tidak terjadi kepadaku. Aku berubah peran menjadi senior untuk juniorku dalam mengatur prosedur seleksi MPK OSIS 2011/2012. Aku sangat senang karena pada akhirnya akan ada orang yang menggantikan posisiku. Namun aku sedih karena inilah tahun terakhir aku sebagai pemimpin di SMA. Aku sedih karena aku tidak akan bisa merasakan hal yang sama untuk ke depannya di masa depanku nanti.

Banyak yang harus dikorbankan ketika kau memilih suatu perkara. Kau harus terima dengan segala konsekuensi yang ada, baik positif maupun negatif untukmu. Aku merasakannya dan itu hal yang berat untukku.

Aku tidak sendirian di dalam organisasi itu. 14 orang temanku membantuku sejak kami masuk pertama kali di MPK OSIS. Ditambah dengan 9 orang teman baru di MPK OSIS membuat aku menjadi semakin bersyukur bisa tumbuh di kalangan orang-orang hebat seperti mereka. Belum pernah selama 16 tahun aku hidup di dunia ini bertemu orang-orang seperti mereka. Ini yang pertama kali.

Terima kasih kawan, kalian sudah mau mendukungku baik dalam keadaan susah maupun senang. Terima kasih atas segala kontribusi dan pengorbanan kalian. Aku senang bisa memimpin orang-orang hebat seperti kalian. Semoga kita semua bisa menjadi kebanggaan untuk semua orang yang kita kenal. Terima kasih atas 3 tahun berharga di SMA. Mungkin aku harus menarik kata-kataku dulu ^_^

Kamsahamnida, chingu…

No comments:

Post a Comment