Tuesday, September 14, 2010

Laki-laki

Aku suka laki-laki yang dingin
Seolah tak peduli dengan wanita di sekelilingnya
Hanya peduli pada satu wanita
Tapi dengan cerdas menutupinya
Yang diam-diam mengamati dan membantunya
Dari kejauhan

Aku suka laki-laki yang humoris
Selalu membuat orang tersenyum tulus
Dan tertawa bahagia melihat tingkah lakunya
Tapi bisa menjaga wanita yang ia cintai
Dengan sepenuh hati
Dan tak ingin wanita itu luka ataupun celaka

Aku suka laki-laki yang pendiam
Yang hanya bisa tersenyum dengan menarik
Begitu mendengar lelucon
Dan hanya berbicara dengan mata
Begitu amarah menguasainya
Tapi ia mampu menarikku
Sehingga aku terpesona melihat kelebihan
Yang orang lain tak lihat
Atau merasa

Aku suka laki-laki sederhana
Tidak dingin, tidak humoris
Tidak begitu tampan
Tapi punya daya tarik magis
Yang membuatku senang melihatnya
Namun hampa bila tak melihatnya

Aku suka laki-laki yang menghargai wanita
Yang tidak membedakan wanita manapun
Yang selalu mendahulukan wanita
Yang lemah lembut nan tegas pada wanita
Dan tidak pernah mengerasi wanita

Aku suka laki-laki sopan
Yang tidak melihat wanita dari paras
Tapi melihat hati
Yang tidak melihat fisik
Tapi melihat akhlak
Yang tidak mudah mendekati wanita
Tapi lebih menjaga diri

Namun…
Aku benci laki-laki yang ramah
Yang selalu tersenyum
Tapi punya wajah lain dibalik topengnya

Aku benci laki-laki pemarah
Yang hanya bisa menyakiti wanita
Tak pernah membuatnya tersenyum tulus

Aku benci laki-laki aktif
Yang hanya mencari perhatian wanita
Yang selalu bicara
Tapi tak punya hati ataupun rasa
Yang tak bisa menahan amarah diri
Dan selalu berlebihan

Aku benci laki-laki sok
Yang berlagak dingin dan humoris
Tapi tak punya daya tarik

Aku benci laki-laki kasar
Yang hanya melihat wanita dari paras
Harta dan fisik
Yang tak menghargai wanita
Hingga menghalalkan segala cara
Untuk mendapatkannya

No comments:

Post a Comment