Thursday, August 4, 2011

Kawan, Aku Bingung & Merasa Sakit Di Sini....

Baiklah, aku mengaku. Ya, aku jengah dengan lagu Wedding Dress-nya Taeyang. Aku mengaku bahwa dengan kehebatan vocal dan penghayatannya sampai-sampai bisa memutar ingatanku akan masa lalu. Tentang aku yang menyukai seorang laki-laki hingga sampai akhirnya aku menyadari bahwa dia hanya kakakku. Seorang yang memang mengajariku yang akhirnya aku sadar bahwa dia hanyalah mentorku. Seorang yang memang jarang berada di sampingku namun dia tetap mendukungku, dia hanyalah temanku.

Kawan, begitu sakit dan sepinya aku ketika tahu dia sudah tak ada di hadapanku. Aku tahu bahwa semua itu hanyalah khayalan belaka ketika aku meminta pada-Nya agar dia tetap di sampingku. Waktu akan terus berputar dan tak kan pernah kembali, kawan. Itu kenyataan yang sangat menyakitkan.

Aku tahu bahwa aku hanya menganggapnya saudara. Tapi aku selalu jengah setiap kali dia memandangku. Perasaan antar lawan jenis itu pun muncul namun aku selalu mengelak, dia hanya kakakku, itu yang selalu kuucapkan. Dia hanya akan ada dan selalu aku anggap sebagai figur pendukung bukan pendamping, hanya akan aku anggap sebagai seorang kakak bukan kekasih.

Aku tahu selama ini aku masih bingung dengan tempatnya di hatiku. Awal, aku memang menyukainya karena semua kebaikannya walau tak jarang dia buatku menangis. Tak lama aku sadar bahwa itu bukan perasaan antar laki-laki dan perempuan, melainkan perasaan minta dukungan seorang adik kepada kakak yang sudah banyak pengalaman. Aku tak tahu apakah dalam fase tersebut aku hanya membohongi diri atau malah aku dibohongi oleh diri. Sungguh, jika kau tanya apa perasaanku padanya akan kujawab, aku tak tahu. Hanya kalimat itu yang menjadi penutup bahkan di hampir semua puisi dan karangan tentangnya, aku tak tahu.

Tidak tepat memang aku menghubungkan antar lagu yang dibuat untuk kekasih yang pergi dengan ceritaku di atas. Kau perlu tahu diriku bahwa aku bukan orang yang pandai dalam menghubungkan sesuatu. Aku hanya akan merasa cocok jika memang begitu.

Kawan, aku bingung dan merasa sakit di sini…

No comments:

Post a Comment